Selasa, Januari 01, 2008

Bon Annee!!


Mencari kegilaan di akhir tahun kayaknya merupakan kewajiban bagi orang-orang di Ibukota ini. Tengok saja setiap malam tahun baru ratusan bahkan mungkin ribuan orang ke luar, ke jalanan, atau cuma buat hang out entah di mana. Masalahnya, tahun baru ini diawali dengan malam berhujan lebat. akan tetapi, busyet dah masih saja ribuan orang bergerombol di jalanan. Kembang api berletusan ingin menyaingi gelegar petir yang sesekali terlihat. Hujan malam itu sangat lebat. Hawa dingin mengisi setiap ruang di Jakarta (bayangkan Jakarta bisa dingin!). Saking dinginnya mau sepuluh botol tuh minuman keras ditenggak, tetap dingin apalagi mereka sedang kuyup disiram hujan. Lumayan tapi, kata orang untuk buang sial.
Sebenarnya untuk apa ya kegilaan menghadapi pergantian tahun?
Toh hanya untuk mengganti kalender. Wong sehari-hari kadang kita lupa ini hari apa atau bahkan ini tahun apa. Apalah artinya? Seorang sahabat yang menemani saat nongkrong di koridor loteng kost-an malam itu tiba-tiba bertanya. "Apa resolusi loe tahun ini?"
Hahaha.. meski setiap hari berotak mesum ternyata kalau tahun baru kesadaran kawan ini bisa lurus juga. Mungkin itulah, saat awal tahun orang tiba-tiba jadi sadar waktu. Selanjutnya, berjuta janji diumbar tapi tahun berjalan, janji tinggal janji. Ok lah, tahun ini apa yang harus dilakukan?
Ada satu resolusi yang selalu gagal diterapkan tiap tahun. Berbaik sangka kepada orang lain. Mungkin pengaruh pekerjaan atau mungkin bawaan orok, susah sekali untuk berbaik sangka apalagi pada seseorang yang baru dikenal. Lebih parah lagi kalau rupa orang tersebut mirip penjahat kartun haha.. Mungkin hal ini layak diangkat sebagai resolusi tahun ini.
Resolusi lain mungkin tidak jauh dari materi, aah semua pasti berpikir demikian. Cukup satu sajalah resolusinya. Salam untuk Gramedia, Gunung Agung, Kino, Aksara, QB, dan kawan-kawannya. Tahun ini mungkin akan sedikit sombong untuk berkunjung. Maklum, jika Tuhan mengizinkan, tahun ini akan ada seorang bayi mengetuk pintu.

Jakarta 010108

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is